Kamis, 25 Maret 2021

Vaksin Pfizer Mulai Diuji Coba ke Anak Berusia di Bawah 12 Tahun

 



Negaratoto - Perusahaan farmasi pengembang vaksin COVID-19 yakni Pfizer BioNTech mulai menguji vaksin mereka kepada anak-anak berusia di bawah 12 tahun.



Mereka berharap mulai 2022, sasaran vaksinasi dapat diperluas hingga menjangkau anak-anak.

"Relawan pertama dalam uji coba tahap awal diberi suntikan pertama mereka pada hari Rabu," kata juru bicara Pfizer Sharon Castillo dikutip dari Reuters, Jumat (26/3)

Vaksin Pfizer telah disahkan oleh regulator AS sejak akhir Desember 2020 bagi orang berusia 16 tahun ke atas. Sejauh ini, sudah 66 juta dosis vaksin telah diberikan di Amerika Serikat.

Selain itu, hanya vaksin Pfizer yang digunakan pada anak usia 16 dan 17 tahun di Amerika Serikat. Belum ada vaksin COVID-19 yang disahkan pada anak-anak berusia di bawah 16 tahun/

Dalam uji coba ini, Pfizer dan BioNTech akan memberikan suntikan dengan tiga dosis berbeda yakni - 10, 20 dan 30 mikrogram. Total ada 144 relawan dalam uji coba tahap I ini.

Setelah itu, Pfizer akan mengembangkan uji coba tahap akhir dengan melibatkan 4.500 relawan di mana mereka akan menguji keamanan, tolerabilitas, dan respons kekebalan yang dihasilkan oleh vaksin. Pfizer juga akan mengukur tingkat antibodi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROMO NOMOR REKENING


PROMO MEMBERSHIP (LOYALTY POINT)