Selasa, 23 Maret 2021

Densus 88 Sita 31 Kotak Amal dari Penangkapan 18 Terduga Teroris di Sumut

 



Negaratoto - Densus 88 Antiteror menangkap 18 terduga teroris di Sumatera Utara dalam operasi senyap, Jumat (19/3) hingga Senin (21/3) kemarin. Sejumlah barang bukti berhasil diamankan, termasuk 31 kotak amal.



"Untuk barang bukti yang sudah diamankan sebanyak 31 kotak amal yang tersebar di 13 titik," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, kepada wartawan Rabu (23/3).

Hadi tidak menyebutkan untuk apa kotak amal itu disita. Namun, pihaknya menduga untuk memfasilitasi kegiatan terduga teroris.

"Saat ini barang bukti sudah dikumpulkan oleh teman-teman Densus 88 dan Polres Tanjung Balai. Jadi yang sudah kita amankan di Polres Tanjung Balai," tegas Hadi

Dalam keterangannya, Hadi juga menerangkan 18 terduga teroris ini ditangkap di lokasi yang berbeda-beda. Mulai di Kota Medan, Binjai, Tanjung Balai, Labuhanbatu, dan Langkat.

"Ditangkap pada Jumat (19/3) 8 orang. Hasil pengembangan Minggu (21/3) ditangkap kembali 3 orang dan hari Senin (22/3), itu diamankan sebanyak 7 orang," jelas Hadi yang tidak merinci identitas terduga teroris yang ditangkap.

"Saat ini (mereka) terus diinterogasi secara mendalam tim detasemen khusus 88 Antiteror," lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROMO NOMOR REKENING


PROMO MEMBERSHIP (LOYALTY POINT)