Jumat, 19 Februari 2021

Pesan Solskjaer buat Skuad MU: Kalian Digaji, Jadi Harus Lebih Gigih

 



Negaratoto - Ole Gunnar Solskjaer sekali lagi memberi bukti bahwa skuad Manchester United (MU) besutannya tak layak diremehkan. Dalam laga leg pertama 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/2) dini hari WIB, 'Iblis Merah' menang empat gol tanpa balas atas Real Sociedad.





Walau begitu, tanpa mendiskreditkan peran penggawa lain, MU tampak masih terlalu bergantung pada satu orang. Dialah Bruno Fernandes yang dalam laga itu mencetak dua gol.

Fernandes benar-benar menjadi bintang utama MU musim ini. Sepanjang perhelatan musim 2020/21, sang gelandang Portugal tercatat telah membukukan 21 gol dan 12 assist dari 36 laga lintas ajang.

Dengan demikan, Fernandes adalah top skor gol dan assist MU sejauh ini di musim 2020/21. Solskjaer boleh jadi bersyukur dengan pencapaian anak asuhnya itu, tetapi jelas menjadi sulit jika pemain lain tak mampu mengimbangi Fernandes.

Khusus untuk perburuan titel Liga Inggris musim ini, Solskjaer mengaku bahwa ia tak bisa mengontrol performa rival-rivalnya, seperti Man City atau Liverpool. Maka dari itu, ia lebih berfokus pada tim MU asuhannya.

"Kami hanya harus mengendalikan diri kami sendiri, kami berada di posisi kami sekarang, kami berada di urutan kedua dan tentu saja ambisinya untuk tidak berakhir lebih rendah dari itu," katanya, dikutip dari Goal International.

"Kami harus menjalani pertandingan dengan baik. Jika kami akan memberikan tekanan pada City, itu akan dimulai pada hari Minggu (21/2)," lanjutnya.


Pada akhir pekan, Liga Inggris akan kembali bergulir. MU akan menghadapi Newcastle United dan Man City akan melawan Arsenal.

Selanjutnya, Solskjaer berharap para pemain MU mau berjuang dan berlatih lebih keras. Baginya, semangat juang dan kegigihan tim harus ditingkatkan demi ambisi menjadi juara.

"Tentu saja, kami menuntut tampil di setiap pertandingan dan layak untuk menang. Anda harus berlari lebih dari lawan, harus ingin menang lebih dari lawan, harus lebih menderita, pasang badan," tegasnya.

"Setiap pertandingan di Premier League sangat diminati dan itulah sebabnya para pemain digaji sejumlah uang agar mereka tampil [bagus] setiap kali diminta. Kami meminta kesabaran dan sikap tanpa henti di setiap pertandingan," tandas Solskjaer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROMO NOMOR REKENING


PROMO MEMBERSHIP (LOYALTY POINT)