Rabu, 24 Februari 2021

Barcelona vs Elche: Messi Menggila, Blaugrana Menang Telak 3-0

 



NEGARATOTO - Barcelona memetik tiga poin saat menjamu Elche dalam laga tunda Liga Spanyol 2020.21. Bermain di Camp Nou, Blaugrana menang telak 3-0 atas tim tamu.



Tiga gol Barcelona hadir dari dua pemain berbeda. Lionel Messi mencetak dua gol (48' & 69'), lalu ada Jordi Alba (73') yang memastikan kemenangan Barcelona.

Hasil ini membawa Barcelona naik peringkat ke posisi tiga klasemen La Liga dengan koleksi 50 angka. Sementara Elche terpuruk di posisi 19.

Barcelona menurunkan trio Trincao, Lionel Messi, dan Martin Braithwaite untuk mengisi pos terdepan. Ketiganya dibantu Frenkie de Jong, Miralem Pjanic, dan Pedri dari lini tengah.

Elche meladeni dengan skema 3-4-2-1. Lucas Boye menjadi ujung tombak serangan. Dia dibantu Emiliano Rigoni dan Pere Milla dari belakang. Lalu ada Raul Guti cs. yang bertugas di lini tengah.

Barcelona nyaris saja kebobolan di menit-menit awal. Boye melepaskan tendangan dari posisi berbahaya yang sayangnya masih melebar.

Setelah itu, Barcelona lebih berhati-hati dan mulai membangun dominasi atas penguasaan bola. Di menit 10, Barcelona meminta penalti setelah Braithwaite terjatuh, tetapi VAR tak bergeming.

Barcelona tampak kesulitan membongkar pertahanan Elche yang bermain disiplin dan solid di babak pertama. Mereka hanya mampu mencatatkan dua peluang emas dan dua tendangan tepat sasaran.

Laga tidak menghadirkan peluang-peluang seru dan skor kacamata bertahan sampai turun minum.

Ronald Koeman berusaha memecah kebuntuan dengan merombak pemainnya. Ia menarik keluar Pjanic dan sebagai gantinya menurunkan Ousmane Dembele.

Pergantian itu tampaknya berdampak positif bagi Barcelona. Mereka sukses membobol gawang Elche tak lama setelah babak kedua di mulai.

Lionel Messi menjadi pahlawan Barcelona dengan mencetak gol di menit 48. Braithwaite tercatat sebagai pemberi assist untuk gol Messi. Gol tercipta berkat aksi solo Messi yang dikombinasikan dengan operan 1-2 dengan Braithwaite.

La Pulga ternyata belum puas mencetak satu gol saja. 20 menit berselang, ia berhasil mencetak gol kedua Barcelona. Gol itu bisa tercipta berkat Frenkie De Jong yang melakukan dribel solo ciamik dari tengah lapangan.

Ketika sampai di kotak penalti Elche, De Jong mengirim bola ke arah Messi yang berlari ke tengah kotak terlarang. Messi lalu melesat melewati 5 pemain Elche sebelum akhirnya mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Barcelona menunjukkan permainan yang jauh lebih baik di babak kedua. Bahkan, mereka berhasil mencetak gol ketiga sambil menunjukkan aksi kombinasi yang ciamik.

Di menit 73, Alba berhasil mencetak gol ketiga Barcelona di laga itu. Gol bermula dari umpan silang Messi yang bisa disambut sundulan Braithwaite. Bola kemudian sampai ke Alba yang langsung melepaskan tendangan keras dan berujung gol.

Barcelona terus memburu gol keempat. Peluang emas tersaji di menit 84 lewat Antoine Griezmann yang turun sebagai pengganti Braithwaite. Sayang bola tendangannya bersarang di sisi luar jaring gawang.

Alhasil, skor 3-0 untuk Barcelona bertahan sampai laga ditutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROMO NOMOR REKENING


PROMO MEMBERSHIP (LOYALTY POINT)