Senin, 23 November 2020

Polri ke Putri dan Menantu Habib Rizieq: Kalau Percaya Negara Hukum, Datanglah

 



Negaratoto - Polri masih menunggu kehadiran menantu Habib Rizieq Syihab bernama Irfan Alaydrus, dan putri keempatnya Syarifah Najwa Syihab datang memenuhi panggilan klarifikasi.


Keduanya dipanggil atas kasus kerumunan di acara pernikahan di Petamburan, Jakarta Pusat. Namun keduanya mangkir dalam panggilan pertama beberapa waktu lalu.



Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, sebagai warga negara yang baik dan mempercayai negara hukum sebaiknya kedua hadir. Pemanggilan sendiri bukan untuk pemeriksaan, tapi mengklarifikasi. 


“Kalau yang bersangkutan mempercayai ini sebagai negara hukum. Ayo, kita dudukkan bersama-sama datanglah untuk diklarifikasi,” kata Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/11).


Awi menuturkan, bila tidak hadir justru akan merugikan keduanya. Sebab, polisi memberikan kesempatan untuk kedua pihak hadir memberi penjelasan, tapi tidak dimanfaatkan dengan baik. 


Meski begitu, Awi menegaskan pihaknya tak mempermasalahkan bila keduanya tak hadir. Kasus tersebut akan tetap berjalan dengan mengumpulkan keterangan dari saksi lain.


“Kami memberi kesempatan. Klarifikasi adalah kesempatan membeberkan apa yang terjadi sehingga jangan sampai nanti yang bersangkutan dirugikan sendiri. Saksi ini diundang sesuai kesaksian mereka sendiri. Kalau enggak penuhi undangan ya enggak ada masalah,” ujar Awi. 


Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap menantu Habib Rizieq Syihab bernama Irfan Alaydrus, dan putri keempatnya Syarifah Najwa Shihab, Jumat (20/11).


Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, pihaknya belum mendapat konfirmasi dari Irfan maupun Najwa.


“Belum ada konfirmasi NS pengantin wanita, kemudian MI pengantin pria,” kata Ahmad di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROMO NOMOR REKENING


PROMO MEMBERSHIP (LOYALTY POINT)