Selasa, 20 Oktober 2020

Angka Kesembuhan Virus Corona di Kota Bogor Tembus 1.458 Kasus

 




Negaratoto - Jumlah kasus kesembuhan virus corona di Kota Bogor, Jawa Barat menembus angka 1.458. Pada Selasa (20/10) terdapat penambahan 32 orang yang dinyatakan sembuh.



Sementara itu, per Selasa (20/10), masih ada 285 kasus positif virus corona di Kota Bogor. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno.


Menurut Retno, kasus positif virus corona ini dibagi menjadi empat kategori yakni, kasus positif dengan gejala berat, kasus positif dengan gejala sedang, kasus positif dengan gejala ringan, atau pun kasus positif tanpa gejala atau OTG.


"Kasus positif dengan gejala berat hingga sedang, dirawat di rumah sakit, sedangkan kasus positif dengan gejala ringan dan tanpa gejala atau OTG di rawat di tempat isolasi khusus maupun menjalani isolasi mandiri di rumah," ucap Sri dikutip dari Antara, Rabu (21/10).


Ia menyebut, untuk di Kota Bogor kasus positif virus corona sampai dengan saat ini telah menggunakan tempat tidur di rumah sakit untuk pasien COVID-19 sebanyak 53%.


"Kasus positif yang dirawat di rumah sakit saat ini menempati 53 persen tempat tidur untuk pasien COVID-19," katanya.


Sedangkan untuk pasien kasus positif dengan gejala ringan dan OTG dirawat di ruang isolasi khusus di Gedung PPSDM BNN di Lido Kabupaten Bogor atau menjalani isolasi mandiri di rumah.


"Di Lido saat ini diisi oleh 33 pasien dari 122 tempat tidur yang ada," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROMO NOMOR REKENING


PROMO MEMBERSHIP (LOYALTY POINT)