Minggu, 20 September 2020

Chelsea vs Liverpool: Kartu Merah, Kepa Berulah, The Blues Kalah


Negaratoto - Chelsea vs Liverpool di pekan kedua Liga Inggris 2020/21, Minggu (20/9) malam WIB, berakhir dengan skor 2-0. The Reds menang, gol-gol dicetak oleh Sadio Mane (brace). 

Hasil laga di Stamford Bridge ini membikin Chelsea bertengger di peringkat 10 klasemen sementara. Liverpool sendiri berada di urutan ketiga. 




Line up pemain Chelsea vs Liverpool

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Jorginho; Kai Havertz, Timo Werner, Mason Mount.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Jalannya laga Chelsea vs Liverpool

Seperti biasa, Liverpool mengandalkan gegenpressing. Di sisi lain, Chelsea tak mati akal untuk lepas dari jerat tekanan pasukan Juergen Klopp, meski dengan usaha ekstra.

Hingga 10 menit laga berjalan, skor masih 0-0. Liverpool lebih menguasai bola dan lebih sering menembus kotak penalti armada Frank Lampard.

Kayak yang sudah-sudah, Liverpool bermain dengan lebih mengandalkan penetrasi dari sisi sayap. Peluang terbaik mereka hadir pada menit 13. 

Arrizabalaga meninggalkan bawah mistar gawangnya untuk menyapu bola, tetapi bola berhasil direbut Salah. Nyaris saja, pemain asal Mesir itu memberi assist manis pada Firmino, tetapi bek-bek Chelsea masih sigap.

Chelsea sendiri bermain dengan memanfaatkan setiap celah dari kelengahan pemain Liverpool. Dengan begitu, mereka mampu membawa bola mencapai kotak penalti, tetapi sayangnya belum bisa memberi ancaman berarti.

Sampai 30 menit laga berjalan, skor masih kacamata, minim peluang pula. Liverpool melepas satu tembakan akurat dari tiga kali percobaan, Chelsea belum sama menembak sama sekali.

Tuan rumah harus menunggu hingga menit 31 untuk melihat peluang pertama mereka. Tendangan Werner dari luar kotak penalti memicu Alisson bereaksi, tetapi hanya melebar di samping kiri gawang.

Pada menit 37, Chelsea mendapat peluang bagus. Havertz, yang usai menerima bola hasil umpan terobosan langsung, mengoper bola silang datar ke Werner yang tak terkawal, tetapi sepakan si eks bomber RB Leipzig masih melebar.

Well, si eks andalan Bayer Leverkusen sudah terlebih dahulu berdiri pada posisi offside, sih. Hampir.



Petaka bagi Chelsea hadir pada menit 45. Wasit mengusir Christensen usai dia melanggar Sadio Mane. Jika tak dijatuhkan bek asal Denmark itu, winger Senegal itu hanya tinggal satu lawan satu dengan Arrizabalaga. Professional foul.

Awalnya, sih, wasit menghadiahi kartu kuning untuknya. Namun, usai cek VAR, kartu kuning dibatalkan dan diganti kartu merah.

Liverpool mendapat hadiah tendangan bebas dari hasil pelanggaran tersebut. Akan tetapi, sepakan Trent Alexander-Arnold gagal menemui sasaran. Skor babak pertama 0-0.

Pada babak kedua, guna mengantisipasi kebolongan di lini belakang, Chelsea menarik keluar Havertz untuk memberi jalan bagi Fikayo Tomori. Liverpool memasukkan Thiago Alcantara dan menarik Henderson.

Sadio Mane lalu menjebol gawang Chelsea via sundulan pada menit 50, usai memanfaatkan umpan lambung silang Firmino. Striker asal Brasil itu sebelumnya melakukan aksi 'one-two' dengan Salah. Apik.

Mane lalu mencetak gol keduanya empat menit berselang. Arrizabalaga biang keladinya. Maksud hati mengoper ke depan, tetapi bola tendangan kiper Spanyol itu berhasil dicuri Mane dan Mane langsung menceploskannya ke gawang. 2-0.

Setelah gol kedua, Liverpool tambah menguasai bola. Chelsea kian kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Palingan, sesekali mampu memanfaatkan celah dan melepas tembakan jarak jauh.

Sementara itu, Liverpool pun tak lepas dari kesalahan. Pemain anyar mereka, Thiago, menjatuhkan Werner di kotak penalti.

Wasit menunjuk titik putih. Jorginho jadi eksekutor, tetapi bola sepakannya mampu ditepis Alisson. Ini terjadi pada menit 74.

Hingga akhir laga, skor 2-0 tak berubah. Chelsea kalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROMO NOMOR REKENING


PROMO MEMBERSHIP (LOYALTY POINT)