Minggu, 16 Desember 2018

DIY-Jateng Perkuat Kolaborasi Pengembangan Pariwisata

    Kompleks Candi Prambanan.

NEGARATOTO -- Java Promo kembali digelar guna meningkatkan potensi pariwisata lokal sebagai primadona daerah. Kali ini, mengangkat tema Jawa Heritage Culinary 2018, Java Promo sekaligus menjadi sarana pertemuan kepala-kepala daerah.

Ia menilai, pemilihan Candi Prambanan tahun ini sendiri untuk menyegarkan lagi pentingnya posisi kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia tersebut. Termasuk, untuk kemajuan sektor pariwisata yang lokasinya ada di dua daerah pemerintahan.

Sumadi merasa, pembangunan pariwisata tidak dibatasi oleh sekat wilayah, tapi kerja sama antara daerah. Karenanya, ia berharap, intensitas pertemuan pimpinan meningkatkan peran aktif peningkatan promomsi bersama potensi yang ada.

Pada kesempatan itu, diketahui konsen Kementerian Pariwisata dalam pengembangan produk wisata lebih kepada destinasi kekinian. Hal itu dikarenakan ada angka 70 persen konsumen pariwisata yang merupakan kaum milenial.

Untuk itu, posisi forum-forum seperti Java Promo menjadi semaking penting. Java Promo sendiri telah berdiri sejak 2002, dan sudah menjadi satu bentuk kolaborasi potensi wisata kota-kota di DIY dan Jawa Tengah.Diharapkan, Java Promo mampu mengembangkan lebih jauh potensi-potensi wisata yang ada di DIY dan Jateng. NEGARATOTO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROMO NOMOR REKENING


PROMO MEMBERSHIP (LOYALTY POINT)